Senin, 11 April 2016

NEGARA SINGAPURA



TENTANG NEGARA SINGAPURA= Singapura adalah satu dari 20 negara terkecil di dunia.
 Luas wilayah negara Amerika Serikat 15.000 kali lebih besar dari luas wilayah Singapura. Negara ini hanya terdiri dari satu pulau utama dan 67 kepulauan berukuran kecil. Singapura bergabung dengan PBB pada tanggal 21 September 1965.


Bunga Nasional Negara Singapura : Vanda Miss Joaquim ditemukan oleh Agnes Joaquim, seorang peneliti asal Armenia pada tahun 1893.

Ikon Negara : Patung Merlion, Merlion pertama kali di rancang sebagai lambang Singapore Tourist promotion Board(STPB)di tahun 1964. Di rancang oleh Mr Fraser Brunner,seorang anggota panitia suvenir dan kurator di Van Kleef Aquarium. Berukuran tinggi 8,6 meter dan berbobot 70 ton. lambang negara ini merupakan gabungan dari dua konsep. "Singa," merupakan salah satu hewan legendaris yang disaksikan oleh seorang pangeran Sumatra, sedangkan "Ikan" merupakan bentuk dari legenda Singapura bernama "Temasek," sebuah kota kuno di tepi laut.





Bendera Negara : Lambang bulan sabit dalam bendera nasional Singapura melambangkan sebuah negara muda yang sedang naik menuju puncak kejayaan.  Lima bintang dalam bendera tersebut melambangkan lima prinsip dasar Singapura: demokrasi, kebebasan, kemajuan, keadilan, dan kesetaraan.
 Changi Airport Singapura, merupakan salah satu airport terbaik di dunia yang beberapa kali menerima penghargaan dari berbagai media internasional.



Kebun binatang The Night Safari merupakan Kebun binatang malam hari pertama di dunia, dan letaknya berada di Negara singapura. Beroperasi pada tanggal 26 Mei 1994 terdiri dari 40ha Hutan lebat rumah bagi 130 spesies hewan dan populasinya sudah ada lebih dari 1000 ekor dan terus bertambah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar